Masukan Aremania Jadi Pertimbangan Khusus Perekrutan Pemain

Manajer Arema FC Ali Rifki dan Presiden Klub Gilang Widya Pramana
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Manajemen Arema FC bergerak cukup masif dalam perekrutan pemain musim ini. Mereka baru saja mengikat kontrak 4 pemain baru, Adam Alis, Gian Zola, Rendika Rama dan Evan Dimas. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Lalu manajer Arema FC, Ali Rifki membocorkan ada 10 pemain bintang lagi yang segera datang ke Malang. Sejumlah nama santer dikaitkan akan direkrut. Mulai dari nama Ilham Udin Armaiyn, Stefano Lilipaly, Nur Hidayat hingga Samsul Arif. 

Ali Rifki menyebut bahwa perekrutan sejumlah pemain bintang bukan murni keputusan manajemen. Permintaan pelatih adalah yang utama. Lalu masukan dari Aremania yang menyodorkan nama-nama pemain incaran turut menjadi pertimbangan. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Pertama ini adalah keinginan pelatih dan kedua ini masukan suporter termasuk pemain yang akan datang itu semua permintaan pelatih dan masukan Aremania," kata Ali, Jumat, 8 April 2022. 

Ali mengatakan, ada sejumlah pemain yang direkrut murni keinginan suporter. Keinginan suporter itu lalu mereka tampung dan distorkan ke pelatih. Setelah mendapat lampu hijau dari Eduardo Almeida, manajemen langsung mengeksekusi dengan menawrkan kontrak kerjasama kepada pemain incaran. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Masukan dari Aremania itu kita kasih ke pelatih. Kalau cocok ya kita datangkan. Jadi tetap semua tergantung pelatih," ujar Ali. 

Sementara itu salah satu koordinator Aremania Ahmad Ghazali mengapresiasi langkah manajemen yang sudah mendengar masukan dari suporter. Dia mengingatkan bahwa Singo Edan dalam sejarahnya selalu identik dengan pemain dari Papua. Aremania berharap musim ini manajemen merekrut talenta terbaik bumi Cendrawash. 

"Tentu kami mengapresiasi atas masukan kami yang diterima. Sejak pertama berdiri Arema itu identik dengan pemain asal Papua. Saran kami mungkin manajemen bisa mendatangkan pemain asal Papua, atau membidik beberapa pemain Persipura musim lalu," tutur Ahmad Ghazali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya