Tancap Gas, PSIS Buka Lowongan untuk GM Bisnis-Marketing

PSIS Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

VIVA – Menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang tak main-main dalam menyiapkan skuad dan manajemen timnya. Setelah merekrut pemain Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, PSIS terus berburu personel.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Kali ini bukan pemain, tapi sosok General Manager (GM) untuk bidang bisnis dan marketing yang akan memperkuat pondasi menghadapi era sport industry.

Menurut Komisaris PSIS, Junianto, dalam dunia sepak bola modern sekarang ini diantara suksesnya prestasi sebuah tim memang di perlukan GM yg mensinergikan antara managemen, coach, pemain dan penunjang sebuah tim tersebut.

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

"Di klub-klub Liga 1 di Indonesia sudah banyak dan lazim kita temui akan tetapi ada satu hal kekurangan yang saya amati di Liga 1 ini, yaitu managerial bisnis & marketing yang fungsinya mengoptimalkan sumber pendapatan sebuah tim. Ini sangat kita butuhkan apalagi menuju era sepak bola modern yg ditopang dengan bisnis tanpa adanya subsidi dari owner dan pemilik,” ungkap Junianto.

Ia menambahkan, PSIS sebagai klub profesional harus profit kedepannya. Apalagi skuad berjuluk . Laskar. Mahesa . Jenar tersebut sedang coba melantai di bursa saham.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

“PSIS harus profit, harus berkreasi mencari sumber pendapatan mulai sponsorship, tiketing, hak siar, merchandise dan lainnya secara maksimal,” kata Junianto.

Manajemen ingin mengubah pola pemikiran lama mengelola klub bola untuk menjadi lebih baik, ini perlu SDM ulet, cinta bola, jujur, punya naluri bisnis dan pantang menyerah,” tegasnya.

Siapa sosok general manager bisnis dan marketing tersebut?

Junianto mengungkapkan, pihaknya akan melakukan seleksi terbuka. Siapapun bisa melamar selama memenuhi syarat yang dibutuhkan. Nantinya Junianto dan CEO PSIS Yoyok Sukawi yang akan melaksanakan fit and proper test untuk posisi GM Bisnis dan Marketing PSIS.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya