Final Dramatis, Indonesia Gagal Juara Piala AFF Lewat Penalti

Timnas Futsal Indonesia melaju ke final Piala AFF 2022
Timnas Futsal Indonesia melaju ke final Piala AFF 2022
Sumber :
  • Instagram Federasi Futsal Indonesia

VIVA – Timnas Futsal Indonesia gagal menjadi juara di ajang Piala AFF Futsal 2022 usai dikalahkan Thailand di laga final yang digelar Minggu 10 April 2022. Indonesia takluk melalui drama adu penalti.

Duel yang digelar di Indoor Stadium, Huamark, Bangkok berjalan seru. Duel dihiasi dengan jual beli serangan di 5 menit awal. Menit awal Thailand memberikan kejutan, Panut Kittipanuwong hampir membuka keunggulan lewat sepakan kerasnya, namun bola masih membentur mistar gawang. 

Indonesia membalas, menit ke-6 akselerasi Ardiansyah Runtoboy melewati beberapa pemain Thailand, sayang penyelesaian akhir yang dilakukan Syauqi gagal berbuah gol.

Baru di menit ke-8 gol yang ditunggu Indonesia hadir. Evan Soumilena menjadi aktor utama terciptanya gol usai memaksimalkan umpan dari Firman. Gol tersebut bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak berubah. Kedua tim saling serang sejak menit awal. 

Kombinasi permainan Indonesia beberapa kali merepotkan pertahanan lawan. Begitu juga Thailand, beruntung bagi Indonesia kiper Muhammad Albagir bermain maksimal dengan menepis beberapa kesempatan yang dilakukan lawan. 

Menit ke-5, Indonesia kembali bersorak. Gol kedua hadir kali ini melalui Runtuboy. Diawali dari sepakan Syauqi yang gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain Thailand Runtoboy memaksimalkan bola liar dan menceploskan bola dengan keras ke gawang.