Perjuangan Timnas Futsal Indonesia Diapresiasi PSSI

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, alias Iwan Bule
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Futsal Indonesia mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meskipun gagal menjadi juara di ajang Piala AFF Futsal 2022. Pria yang disapa Iwan Bule ini melihat skuad futsal Indonesia sudah menunjukkan semangat juang tinggi.

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Indonesia menghadapi Thailand di partai puncak pada Minggu 10 April 20222. Duel yang digelar di Indoor Stadium, Huamark, Bangkok berjalan seru. Indonesia mampu unggul lebih dulu dengan selisih 2 gol lewat aksi menawan Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtoboy. Sayang menjelang menit akhir laga konsentrasi Indonesia menurun. 

Timnas Futsal Indonesia jumpa Thailand di final Piala AFF

Photo :
  • federasifutsal_id
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Taktik power play yang dipraktikkan skuad Thailand juga cukup merepotkan, hasilnya dua gol susulan diciptakan di 1 menit jelang peluit panjang dibunyikan. Skor 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan di babak tambahan.  

Gol tak kunjung tercipta, pemenang ditentukan lewat adu penalti. Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand, mereka kalah 5-7. Satu-satunya penendang penalti yang gagal milik Indonesia adalah Runtuboy. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Meskipun kalah melalui adu penalti di Final Piala AFF Futsal ini, kalian sudah memperlihatkan perjuangan yang luar biasa, terima kasih!," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.org.

"Tentunya saya, bersama rakyat Indonesia lainnya tetap bangga. Tetap semangat!." tambahnya.

Lebih lanjut, meskipun Indonesia gagal menjadi juara namun mereka memastikan diri lolos ke Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Diketahui, dua tim lain yang keluar sebagai juara dan 3 besar di Piala AFF bernasib sama dengan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya