Alasan Bos Persib Berani Kasih Ciro Alves Kontrak Jangka Panjang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung secara resmi mengumumkan bergabungnya Ciro Alves. Penyerang asal Brasil ini disiapkan untuk menambah ketajaman lini depan Persib guna mengarungi Liga 1 musim depan. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Persib mengumumkan berlabuhnya Ciro Alves melalui media sosial resmi klub. Eks penggawa Timnas Brasil U-20 ini diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengungkapkan alasan mengontrak jangka panjang Ciro Alves. Menurutnya, eks pemain Tira Persikabo ini punya kualitas mumpuni dan atas rekomendasi tim pelatih. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves

Photo :
  • Dok. Tira Persikabo

"Ciro 2 tahun kontrak dan 1 tahun opsi perpanjangan. Alasannya karena punya potensi dan atas rekomendasi tim pelatih, semua sudah dipertimbangkan," kata Teddy kepada wartawan di Bandung, Rabu 13 April 2022. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pria berkacamata ini mengatakan proses negosiasi untuk mendapatkan Ciro Alves terbilang singkat. Persib hanya butuh waktu empat hari untuk mendapat tanda tangan Ciro. 

"Dari hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, ya sekitar empat hari, berarti dulu isu Ciro hoax, baru hari ini gak hoax, karena belum terjadi," ujar Teddy.

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, bersama Andre Oktaviansyah.

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo

Teddy mengakui ada beberapa tahapan dalam proses negosiasi. Terlebih, Persib harus bersaing ketat dengan klub yang ingin menginginkan jasa Ciro. 

"Bukan kendala, karena di setiap proses pemain pasti ada proses, ada negosiasi, ada klub klub lain yang berminat juga jadi semuanya adalah proses pendekatan," ujar Teddy.

"Akhirnya si pemain yang akan memilih, dari beberapa banyak pilihan ya mereka yang menentukan kemana," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya