Parah, Ada Pemain yang Abaikan Panggilan Timnas Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebut ada pemain yang mengabaikan pemanggilan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Memang Nova tak menyebut nama pemain tersebut. Tapi, dia mengaku gagal paham ada pemain yang mengabaikan panggilan Timnas Indonesia.

"Saya juga belum bisa memahami ada pemain yang mengabaikan pemanggilan Tim Nasional Indonesia, padahal sejatinya Tim Nasional adalah cita-cita kita sebagai pemain bola," tulis Nova melalui Instagram.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Selain itu, Nova menjelaskan kelemahan yang dimiliki para pemain timnas Indonesia. Satu di antaranya adalah tidak kuat menghadapi tekanan yang besar.

"Semua pemain harus mau mengubah mentalnya, karena kalau tidak, mustahil kita akan melihat Tim Nasional berprestasi," ucap Nova.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Itu semua dilihat dari bagaimana cara mereka berjuang di latihan, pertandingan, dan bagaimana mereka menahan rasa capek dan sakit. Karena mungkin itu yang sering terlupakan di pembinaan usia dini terkadang kita hanya fokus ke teknik dan taktik saja dan melupakan aspek mental," ucap dia.

Nova saat ini sedang mendampingi Tae-yong meramu timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Kedatangan Ronaldo Kwateh cs ke Neeri Gingseng tersebut untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan pertandingan uji coba.

Selama berada di Korea Selatan, timnas Indonesia U-19 sudah melaksanakan sembilan pertandingan uji coba. Hasilnya, pasukan Garuda Muda meraih tiga kemenangan, lima kali  kalah, dan satu imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya