Kisah Pemain Liga 3, Dibayar Rp250 Ribu Setahun tapi Masih Nunggak

Logo Liga 3 2021/22.
Logo Liga 3 2021/22.
Sumber :
  • Instagram/@liga3indonesiaofficial

VIVA – Dan terjadi lagi. Kisah lama terulang kembali di kancah sepakbola Indonesia. Penunggakan gaji pemain ternyata masih menjadi masalah yang turun temurun.

Fakta mengejutkan itu diungkapkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Miris, ternyata ada klub Liga 3 yang memberikan gaji kepada pemainnya sebesar Rp250 ribu setahun.

Lebih parah lagi, dengan nominal sekecil itu, klub tersebut masih menunggak gaji sang pemain sendiri.

Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel, mengatakan, ternyata pemain itu sendiri tidak tahu dari awal bahwa angka itu bukan yang diterimanya per bulan.

"Di Liga 3, ada pemain yang gajinya Rp250 ribu setahun. Di Liga 3, ada pemain yang gajinya Rp250 ribu setahun," kata Gotcha Michel, dalam rilis APPI.

"Pemainnya tidak tahu nominalnya itu untuk setahun, mereka tahu itu untuk sebulan. Walaupun sebenarnya dengan nominal seperti itu menurut kami masih tidak layak untuk sebulan," sambung dia.

Gotcha Michel tak menyebut klub mana yang berlaku demikian. Namun, dia menegaskan APPI memberi waktu bagi klub tersebut untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan terlebih dahulu.