PSM Makassar Pastikan Wiljan Pluim Bertahan

Penggawa andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Petinggi PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan gelandang Willem Jan Pluim masih menjadi bagian tim Juku Eja untuk musim depan.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Munafri mengatakan Wiljan Pluim memiliki peran penting bagi PSM Makassar sehingga tidak mungkin dilepas tim ini.

Wiljan sempat menyampaikan keinginan pensiun di PSM dan untuk itu tim ini akan berusaha mempertahankan pemain asal Belanda tersebut.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Dia (Pluim) sudah menyampaikan kepada saya bahwa tidak akan ke klub manapun sampai dia pensiun,” jelas Munafri dalam situs resmi Liga Indonesia, Kamis, 

Munafri menjelaskan Pluim juga bisa menjadi mentor untuk pemain-pemain muda yang tak segan membimbing juniornya ketika sesi latihan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hal inilah yang membuat dia memiliki nilai lebih di mata manajemen sehingga manajemen PSM akan berusaha kersa mempertahankan Pluim.

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim

Photo :
  • Istimewa

"Dia suka memberikan pengetahuan sepakbolanya kepada rekan lainnya, kepada juniornya. Dia bisa keras ke juniornya kalau apa yang dia sampaikan tidak dikerjakan," ungkap Munafri.

Musim lalu Pluim memainkan 30 pertandingan dengan menyumbangkan 7 gol dan 5 assist untuk PSM Makassar, selain menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya sebagai kapten tim.

Sebelum bergabung bersama PSM Makassar pada 2016, Pluim mengawali kariernya di Liga Belanda dan Liga Vietnam bersama Binh Duong FC pada 2015. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya