PSIM Yogyakarta Tunjuk Imran Nahumarury Sebagai Pelatih

Imran Nahumarury
Imran Nahumarury
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – PSIM Yogyakarta menunjuk Imran Nahumarury sebagai pelatih dimusim 2022/2023.  Pelatih asal Ambon ini dipilih manajemen PSIM Yogyakarta menggantikan Seto Nurdiyantoro yang telah resmi berlabuh ke PSS Sleman.

CEO PSIM Bima Sinung Widagdo membeberkan alasan pihak manajemen menunjuk Imran menjadi pelatih kepala. Salah satunya adalah komitmen membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1.

"Coach Imran tertarik gabung dengan kita karena tantangan yang diberikan. Tantangan untuk membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1," kata Sinung, Kamis 14 April 2022.

Selain itu pertimbangan lain menunjuk Imran sebagai pelatih PSIM Yogyakarta karena sosok Imran dinilai sebagai pelatih muda yang memunyai kemampuan dan mampu mengikuti sepakbola modern.

Imran juga diketahui memunyai lisensi pelatih A AFC. Imran juga disebut Sinung sempat berada di tim teknis PSSI bersama Yeyen Tumena.

Kiprah Imran semasa menjadi pemain nasional juga dirasa Sinung akan membawa dampak positif bagi PSIM Yogyakarta.

"Coach Imran punya kemampuan untuk menyatukan ruang ganti dan pemain. Pengalamannya sebagai eks pemain timnas dan malang melintang di persepakbolaan nasional pasti akan membantu dalam melaksanakan tugasnya," ungkap Sinung.