Persik Kediri Datangkan Mantan Kiper Arema FC

Kiper muda Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Guna melengkapi komposisi tim menghadapi musim depan terutama di sektor penjaga gawang, Persik Kediri resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, Kurniawan Kartika Ajie.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Mantan kiper Arema FC itu mengisi kekurangan slot penjaga setelah melepas Dian Agus Prasetyo, Akmal, dan Fajar Setya. 

Hadirnya Kurniawan membuat tim berjuluk Macan Putih itu memiliki tiga kiper yang telah memperpanjang kontrak Dikri Yusron dan penjaga gawang muda, Adi Satryo.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan bergabungnya penjaga gawang berusia 25 tahun itu memperkuat kedalaman tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang. Dia sangat yakin dengan kemampuan Kurniawan di bawah mistar. Mengingat pengalaman yang dimiliki selama membela Arema FC, Barito Putera dan RANS Cilegon FC.

“Penjaga gawang adalah posisi yang spesial, dibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat yang kurang baik untuk tim,” ujar pelatih asal Chile itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Minggu 17 April 2022.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

“Karena itu kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie,” tambahnya.

Selain memenuhi slot pemain di sektor penjaga gawang, alasan Javier Roca merekrut Kurniawan Kartika Ajie untuk mengantisipasi kekurangan stok penjaga gawang. Apabila kiper muda mereka, Adi Satryo mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. 

Menurutnya akan sangat riskan menghadapi kompetisi dengan hanya memiliki dua penjaga gawang.

“Kami juga harus mengantisipasi karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas. Tidak mungkin juga hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut,” jelas pelatih berusia 44 tahun.

“Jadi masuknya Kurniawan Kartika Ajie sudah sesuai dengan kebutuhan tim Persik Kediri,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya