PSSI Digugat, Iwan Bule: Hormati Proses Hukum

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya akan menghormati proses hukum yang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Hal itu lantaran PSSI, Persib Bandung, Barito Putera, danb David da Silva digugat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mereka digugat oleh empat orang bernama Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa, dan Paul Minsen Mayor.

Logo PSSI

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Gugatan itu mengajukan enam permohonan kepada hakim agar dikabulkan. Dari enam permohonan tersebut, inti utama dari gugatan yang diajukan adalah para penggugat meminta pertandingan antara Persib Bandung kontra Barito Putra dibatalkan atau digelar ulang karena diduga terjadi pengaturan.

Kemudian, Persipura Jayapura yang disebut sebagai klub kebanggaan para penggugat batal terdegradasi ke Liga 2. Penggugat juga meminta striker Persib, David da Silva dihukum larangan bermain di kompetisi sepakbola di Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Iriawan menegaskan, pihaknya bakal menghormati proses yang berjalan. Pasalnya, Indonesia adalah negara menjungjung tinggi hukum.

"Ini negara demokrasi dan kami persilakan saja kalau mau mengajukan hukum dan lain sebagainya. Tetapi ingat mereka bukan klub dan kami serahkan ke proses hukum ya," kata sosok yang karib disapa Iwan Bule itu di sela-sela acara HUT PSSI, Selasa 19 April 2022.

Lebih lanjut, Iwan Bule menambahkan, manajemen Persipura tidak tahu apapun mengenai masalah ini.

"Kami akan ikuti dan hormati apa yang disampaikan segelintir orang itu. manajemen (Persipura) juga menyampaikan bahwa mereka tak ikut campur dan hanya beberapa orang yang mengajukan untuk menuntut," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya