Shin Tae-yong Tak Dampingi Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Turnamen Toulon di Prancis pada Mei 2022 mendatang. Namun, skuad tersebut dipastikan tak akan didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Tae-yong bakal fokus bersama tim senior yang dipersiapkan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-19 nantinya akan dipimpin oleh Bima Saki Tukiman, yang merupakan pelatih Timnas Indonesia u-16. Bima Sakti akan didamping oleh salah satu asisten Tae-yong.

Ini yang Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Guinea

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Photo :
  • PSSI

"Kemarin kami sudah putuskan bahwa pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dan teman-teman plus pelatih yang diutus oleh coach Shin Tae-yong satu orang menangani Timnas U-19 untuk event Toulon Tournament," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada wartawan.

Gara Gara Komentarnya Suka Aneh, Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel

Memang kami kesulitan untuk membagi waktu karena ada event-event yang sebenarnya kalendernya bisa teratur, tapi karena ada pandemi, ada kalender-kalender yang ditunda dan pelaksanaannya akhirnya bentrok," sambungnya.

Toulon Tournament akan berlangsung di Prancis pada 19 Mei hingga 12 Juni mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Prancis pada 26 Mei 2022.

Kejuaraan itu diikuti oleh 12 tim dari berbagai negara yang diperbolehkan mengirim tim dari kategori usia 17 hingga 23 tahun. Ke-12 tim dibagi ke dalam tiga grup. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Nantinya, juara grup dan lima runner up terbaik bakal lolos ke putaran final yang berlangsung di China pada 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya