Komposisi Pemain Persebaya sudah 95 Persen

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan bahwa komposisi pemain skuadnya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2022-2023 sudah mencapai 95 persen setelah mengikat empat nama pemain asing baru.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

“Perburuan pemain sudah hampir selesai baik itu pemain asing maupun lokal,” ujar Aji di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta.

Juru taktik berusia 52 tahun itu belum memberitahukan siapa saja sosok pemain non-WNI dalam skuadnya kecuali Leonardo Lelis yang sebelumnya memperkuat Persiraja. Namun, Aji memastikan bahwa dari empat nama tersebut, tiga berasal dari Brasil termasuk Lelis, dan satu lagi berkewarganegaran Jepang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

“Hanya Lelis saja yang sudah pernah bermain di Indonesia. Lainnya belum,” tutur eks pelatih tim nasional U-23 Indonesia itu.

Aji menyebut, para pemain asing baru Persebaya diperkirakan tiba di Indonesia pada akhir Mei 2022. Mereka pun diyakini dalam kondisi bugar lantaran saat ini masih berkompetisi bersama klub masing-masing.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

“Saya tidak khawatir dengan kebugaran mereka. Mereka tidak ada yang menganggur karena tengah berkompetisi. Saya sangat intens berkomunikasi dengan mereka semua,” kata Aji.

Persebaya ditinggal belasan pemainnya, termasuk semua pemain asing, usai memastikan diri berada di peringkat kelima Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Manajemen skuad “Bajul Ijo” pun bergerak cepat untuk mendatangkan pemain-pemain baru baik lokal maupun asing.

Untuk lokal, beberapa sosok yang didatangkan seperti M. Zaenuri dan Andre Oktaviansyah. Persebaya pun mengakui tengah mencoba untuk mendatangkan tiga pemain yang pernah memperkuat tim nasional U-16 dan U-19 yakni Brylian Aldama, Muhammad Salman Alfarid serta Samuel Christianson Simanjuntak. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya