Hanif Sjahbandi Beberkan Alasan Utama Terima Pinangan Persija

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Setelah cukup lama membela Arema FC, Hanif Sjahbandi akhirnya memutuskan untuk memulai petualangan baru bersama Persija Jakarta mulai Liga 1 musim depan. Ini pertama kalinya Hanif membela Macan Kemayoran di sepanjang kariernya.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Baru-baru ini, Hanif pun membocorkan proses perekrutan dirinya oleh Persija. Menurutnya, klub Ibu kota ini sangat serius dalam mendapatkan jasanya.

Ketertarikan Persija semakin serius sejak pertengahan musim lalu. Dari situ, Hanif pun semakin yakin untuk berseragam Macan Kemayoran dan meninggalkan Arema.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Dari awal musim kemarin, Persija sudah menjalin komunikasi tapi lewat manajer saya. Ketertarikan Persija pun tak sebatas itu. Dari pertengahan hingga akhir musim Persija tampak serius dengan saya. Dari situ saya merasa saya harus jawab keseriusan dari Persija. Akhirnya sekarang saya bisa ada di sini (Persija)," kata gelandang 25 tahun dikutip situs resmi Persija.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Tak hanya itu saja, Hanif sebenarnya memiliki alasan lain yang lebih kuat dalam keputusannya menerima pinangan Persija. Dia merasa punya ikatan dengan kota tempatnya dibesarkan sehingga ingin membela Macan Kemayoran.

"Saya kecil dan besar di sini (Jakarta). Saya punya keinginan membela tim kota yang membesarkan saya dan saya ingin membawa tim kota ini juara," ujar Hanif.

Selain itu, dia juga sangat terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh The Jakmania. Walaupun, selalu muncul tuntutan besar dari The Jakmania agar timnya berprestasi.

"Kita semua tahu harapan Jakmania sangat besar. Namun, di luar itu saya berharap dukungan Jakmania untuk kami agar bisa mewujudkan mimpi dan harapan semua, tak cuma pemain tapi Jakmania juga," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya