Kata Pelatih Bali United Lihat Rival Liga 1 Banyak yang Curi Start

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues
Sumber :
  • VIVA/Ni Putu Putri Muliantari

VIVA – Jeda kompetisi tampaknya tak dijadikan seluruh klub peserta Liga 1 untuk bersantai. Banyak tim yang memilih untuk mencuri start latihan sebagai persiapan mengarungi musim baru.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Beberapa di antaranya merupakan tim promosi, yakni Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United. Ketiganya enggan memberi jatah libur dalam waktu lama demi tancap gas di kompetisi musim depan.

Hal itu tampaknya masih enggan diikuti Bali United sebagai juara Liga 1 2021/22. Mereka masih meliburkan skuadnya dan baru kembali berlatih selepas hari raya Idul Fitri, Mei mendatang.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persis Solo juara Liga 2

Photo :
  • Persis Solo

Melihat sejumlah tim promosi sudah mencuri start, pelatih Stefano Cugurra Teco pun buka suara. Menurutnya, keputusan itu bagus bagi mereka agar bisa bersaing dengan kontestan Liga 1 lainnya.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Liga 2 telah menyelesaikan kompetisinya lebih dulu daripada Liga 1. Saya pikir bagus jika mereka sudah mulai berlatih untuk persiapan Liga 1 lebih awal dari klub lain yang masih libur. Mereka terlihat serius,” ujar Teco dikutip situs resmi klub.

Seperti diketahui, belum lama ini ketiga klub tersebut juga baru saja mengumumkan nakhoda anyar yang akan memimpin mereka untuk bersaing di Liga 1 2022/23.

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Photo :
  • RANS Cilegon FC

Persis Solo akan ditukangi Jacksen F Tiago dan Rans akan kembali dipimpin Rahmad Darmawan.

Sedangkan, Dewa United baru saja menunjuk Nilmaizar sebagai juru taktik barunya menggantikan Kas Hartadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya