Cedera, Ramai Rumakiek dapat Perlakukan Istimewa dari PSSI

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek
Sumber :
  • .pssi.org/

VIVA – Bintang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, mendapatkan perlakuan istimewa dari PSSI. Induk federasi sepakbola Tanah Air itu siap menanggung biaya pengobatan sang pemain.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Sebelumnya, Ramai sempat dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan dibawa ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 Vietnam. Sebab, dia tak menggubris undangan yang sudah diberikan oleh PSSI dan Shin Tae-yong.

Belakangan, dia diketahui menderita cedera otot dalam yang membutuhkan penanganan khusus. Mengingat tenaganya sangat dibutuhkan skuad Garuda, PSSI pun bergerak cepat untuk membantu proses pemulihannya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, langsung memerintahkan Kepala Tim Medis PSSI dan Timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta agar bisa berobat hingga sembuh.

Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020

Photo :
  • Twitter/@PSSI
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Rencananya, Ramai akan diterbangkan ke Jakarta pada Senin 25 April 2022.

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam," kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Adik dari David Rumakiek ini merupakan pemain dengan skill tinggi yang beroperasi di sayap kiri. Dia selalu tampil eksplosif saat memperkuat Timnas Indonesia maupun Persipura. Itu sebabnya, merupakan kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-23 jika Rumakiek harus absen di SEA Games Vietnam.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," tutur Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya