Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Tinggalkan FK Senica

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bersama David Balda
Sumber :
  • David Balda

VIVA – Dua pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dikabarkan telah meninggalkan FK Senica karena kondisi klub yang sedang berantakan. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Kedua pemain tersebut memilih pulang ke Tanah Air dan dikabarkan bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Egy Maulana dan Witan Sulaeman sebelumnya sempat menghilang dalam skuad FK Senica dalam beberapa laga. Aksi itu dilakukan sejumlah pemain lainnya sebagai bentuk protes terhadap penunggakan gaji.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Egy dan Witan baru kembali bermain ketika FK Senica melawan Spartak Trnava pada semi-final leg kedua Piala Slowakia, Kamis 21 April 2022.

Namun, anehnya, Egy dan Witan kembali menghilang saat FK Senica menghadapi Zemplin Michalovce, Sabtu 23 April 2022.

Janji Witan Sulaeman Jika Dimainkan Shin Tae-yong Lawan Vietnam

Dari sini lah muncul rumor bahwa kedua pemain tersebut sudah meninggalkan tim. Hal itu diperkuat oleh pernyataan media Slowakia, Esencia HRY.

"Egy dan Witan sudah tidak berada di Slovakia. Menurut informasi yang kami dapat, mereka telah terbang untuk pulang dan beberapa penggemar menjumpai mereka di Doha, Qatar,"


Sebelumnya diberitakan, FK Senica punya utang sebesar €1 juta sekitar Rp15,5 miliar. Hal tersebut membuat sejumlah pemain tidak digaji selama tiga bulan bahkan ada juga yang mencapai tujuh bulan.

Masalah tersebut muncul sejak FK Senica dipegang oleh pemilik dari Venezuela. Keuangan klub tidak stabil sehingga harus berutang untuk tetap hidup.

Sempat beredar info manajemen FK Senica akan melunasi tunggakan utang pada 15 April lalu. Namun, hingga saat ini hal itu belum terealisasikan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya