Cara Pemain Muda Arema Achmad Figo Isi Jeda Kompetisi Selama Ramadhan

Pemain muda Arema FC, Achmad Figo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Tim Arema FC tengah meliburkan aktivitas latihan tim selama bulan puasa hingga lebaran Idul Fitri 2022, Mei mendatang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Meski libur, pemain tetap wajib menjaga kondisi kebugaran mereka. Agar saat latihan kembali digelar pada pertengahan Mei 2022, kondisi pemain tidak menurun drastis.

Contohnya, seperti yang dilakukan oleh bintang muda Singo Edan, yakni Achmad Figo. Pemain belakang yang sempat dipanggil Timnas Indonesia U-23 ini rutin menjaga kondisi tubuhnya dengan latihan individu agar tetap bugar. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya kalau latihan sore, latihan sendiri di rumah seperti skipping atau lompat tali, push up, lalu lari keliling perkampungan, seperti itu saja. Latihan itu sampai waktu jelang buka puasa," kata Figo, Senin, 25 April 2022. 

Pesan dari pelatih Arema, Eduardo Almeida, semua pemain selama masa libur kompetisi wajib menjaga fisik agar tidak terlalu jeblok. Sehingga saat latihan resmi kembali digelar, pemain bisa melahap menu latihan fisik hingga taktik permainan dengan baik. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sebagai pemain muda, Figo pun berkomitmen menjaga pesan juru taktik asal Portugal itu. Bahkan dia mengatur waktu istirahat dengan tidur tidak larut malam. Maksimal pukul 22.00 WIB dia sudah beristirahat di rumah. Sebab, istirahat terlalu malam mempengaruhi fisik pemain. 

"Selama jeda kompetisi ini saya tidak pernah tidur sampai larut malam. Karena itu akan sangat mempengaruhi fisik saya. Saya tidur paling malam pukul 22.00 WIB," ujar Figo.

Sedangkan, untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan, Figo ternyata gemar memainkan game di handphone miliknya. Hal ini dilakukan untuk mengisi waktu kosong disela-sela menunggu waktu latihan individu jelang sore hari. Game yang dia mainkan adalah Mobile Legends: Bang Bang. 

"Saya menghabiskan waktu untuk main game saja di rumah, biasanya main Mobile Legends dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Lalu saya tidur siang, bangun langsung latihan individu tadi," tutur Figo. 

Liga 1 2022/23 sendiri rencananya akan dimulai pada Juli 2022 mendatang. Dan dijadwalkan selesai sebelum bulan Ramadhan berikutnya atau Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya