SEA Games 2021, Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis timnya bisa merebut medali emas di SEA Games Vietnam pada Mei 2022. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan terus mengalami perkembangan positif.

Menurut pengamatannya, skuad Garuda Muda sudah menunjukkan perbaikan dari hari ke hari. Oleh karenanya, tak ada alasan Timnas U-23 tidak juara di SEA Games nanti.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Tidak ada alasan [tidak juara]. Mereka terus memberi pesan harapan dan begitu bersemangat. Silakan saksikan Indonesia yang terus berkembang," kata Shin dikutip dari Donga. 

"Faktanya tempo operan dan ritme pertandingan meningkat dan faktanya pemain-pemain muda mulai menyadari kalau bermain dengan gembira itu bisa memberi keuntungan," ujarnya.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Timnas U-23 saat ini sudah menjalani dua laga uji coba di Korea Selatan. Suad Garuda Muda meraih kemenangan pada laga uji coba perdana kontra Andong Science College dengan skor 4-2. 

Namun, sayangnya Muhammad Ridwan dan kolega dikalahkan Pohang Steelers dengan skor 0-2. Selanjutnya, Indonesia U-23 akan kembali menjalani laga uji tanding pada Rabu (27/4) melawan klub K League 2, Daejon Hana Citizen
 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024