Pelatih Anyar Persija Thomas Doll Bakal Tiba di Jakarta Lebih Cepat

Thomas Doll
Sumber :
  • Instagram @thomas_doll_coach

VIVA – Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, direncanakan tiba lebih awal di Jakarta. Sebab, dia perlu mempersiapkan tim untuk mengikuti ajang pramusim.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Doll awalnya berencana tiba di Tanah Air pada Juni mendatang mengingat kompetisi Liga 1 baru akan dimulai pada Juli 2022. Namun, dia mempercepat kedatangannya menjadi 15 Mei setelah diberitahu manajemen untuk mempersiapkan tim dan melakukan serangkaian kegiatan bersama Macan Kemayoran.

"Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim, saya akan mulai bekerja pada 15 Mei, saya akan mengadakan tes medis sekitar 17 Mei, dan kami juga punya masa persiapan yang cukup panjang jelang liga," kata Thomas Doll dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat 29 April 2022.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Nantinya, ketika sudah sampai di Jakarta, pelatih asal Jerman itu akan melakukan konsolidasi lebih lanjut dengan manajemen sebelum bertemu dengan pemain.

Di tanggal tersebut, para penggawa Macan Kemayoran juga diharapkan sudah berkumpul lagi usai libur lebaran untuk mengembalikan lagi kondisi fisik sebelum kompetisi dimulai.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Pasalnya, Doll ingin memperkenalkan filosofi bermainnya pada para pemain Persija agar bisa menerapkan permainan yang diinginkan ketika kompetisi sudah berjalan.

"Saya rasa, pertama-tama saya harus bicara dengan tim dan para pemain, agar bisa menerapkan filosofi, taktik, cara bemain, dan tentunya rencana masa depan apa yang sudah saya siapkan untuk Persija. Saya baru akan membicarakan ini lebih jauh ketika saya sudah tiba di Jakarta," ujar mantan juru taktik Ferencvaros.

Di sisi lain, Presiden Persija Mohamad Prapanca juga mengonfirmasi bahwa Thomas Doll bakal hadir lebih cepat dari jadwal semula.

"Dia 15 Mei berangkat, kemungkinan 16 Mei sudah sampai. Tadinya, karena 27 Juli mulai kompetisi, ia mau datang Juni. Tapi dalam rapat virtual kami jelaskan kalau kompetisi di Indonesia seperti ini, ada pramusim, undangan klub lain, berarti harus datang lebih cepat. Kemudian karena sesuai kontrak mulai 15 Mei," tutur Prapanca.

Thomas Doll dikontrak Persija untuk mengarungi musim baru 2022/23. Dia diikat selama tiga tahun dan akan berperan sebagai pelatih sekaligus manajer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya