Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim Jelang Liga 1 2022/23

Duel Arema FC vs Persik Kediri.
Sumber :
  • Instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC membocorkan rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang bakal menggelar turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/23. Salah satu daerah yang ditunjuk adalah Jawa Timur. Nama Stadion Kanjuruhan, Malang masuk dalam daftar tuan rumah turnamen ini. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Ada beberapa wacana, turnamen pra musim seperti Piala Wali Kota Solo, dan turnamen yang digagas oleh PT LIB yang sudah menyebut nama venue di Jawa Timur salah satunya di Malang," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat, 29 April 2022. 

Pemain Arema FC

Photo :
  • Media Officer Arema FC
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sudarmaji menuturkan bahwa bocoran turnamen yang digelar oleh PT LIB langsung direspons Arema FC dengan menentukan jadwal latihan perdana bagi pemain pada 10 Mei 2022 mendatang. Meski belum mendapat surat resmi dari PT LIB, Arema tetap mempersiapkan tim dengan serius. 

"Tetapi sampai saat ini kita belum mendapat surat resminya. Ini sudah kita komunikasikan dengan tim pelatih. Karena itu kita langsung memberikan respon latihan perdana dilakukan di hari kerja resmi setelah cuti lebaran di 10 Mei," ujar Sudarmaji. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Sudarmaji menyakini bahwa turnamen pramusim yang sedang digagas akan terlaksana oleh PT LIB. Menurutnya, jika Liga 1 digelar pada 27 Juli praktis masa persiapan 2 bulan dianggap cukup ideal untuk mempersiapkan tim sebelum tampil di kompetisi resmi. 

"Meski belum dapat surat resmi tapi kami yakin, terkait turnamen 80 persen bisa terselenggara kecuali ada persoalan perizinan. Jika berbicara waktu kita hanya memiliki 2 bulan untuk masa persiapan, sebelum kompetisi digulirkan," tutur Sudarmaji. 

Sudarmaji menambahkan, selain menunggu surat resmi dari PT LIB. Manajemen tim Arema FC juga mempersiapkan panitia pelaksana karena sudah vakum 2 tahun tanpa ada aktivitas sepakbola di Stadion Kanjuruhan. 

"Kita juga sudah lakukan rapat internal di kalangan Panpel, terutama ricek kembali venue di Stadion Kanjuruhan. Termasuk rekonsiliasi kembali setelah 2 tahun panpel non aktif tidak ada kegiatan sama sekali dan kita sudah komunikasi dengan Aremania, polisi dan panpel jika kita ditunjuk sewaktu-waktu siap," jelas Sudarmaji. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya