Jelang Lebaran, Persija Kedatangan Pilar Baru di Sektor Pertahanan

Pemain baru Persija Jakarta, Barnabas Sobor
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Persija Jakarta kembali mengumumkan satu nama yang direkrut sebagai pemain anyar. Dia adalah Barnabas Sobor.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Barnabas didatangkan Macan Kemayoran sebagai regenerasi di sektor pertahanan. Pemain asal Papua itu dikontrak untuk tiga tahun ke depan.

Berposisi sebagai bek, pemain yang biasa disapa Nabas itu sejatinya biasa beroperasi sebagai bek kiri. Namun, dia juga piawai dimainkan sebagai bek tengah.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Saat memperkuat Persewangi di Liga 3 2021/2022, Nabas tampil sebagai bek kiri. Tapi di sepanjang pemusatan latihan (TC) timnas U-19, ia diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pemain baru Persija Jakarta, Barnabas Sobor

Photo :
  • Media Persija
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Yang pasti, pemain kelahiran Jayapura, 13 April 2003 itu nantinya siap dimainkan di posisi mana pun sesuai instruksi pelatih Thomas Doll. Ia pun mengaku bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Persija.

“Saya pasti sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim Ibu kota. Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija,” tutur Nabas dikutip situs resmi Persija.

“Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih,” lanjut dia.

Nabas merupakan pemain keempat yang didatangkan Persija dalam persiapan menyambut Liga 1 2022/23. Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah mengikat Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya