Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Pemain Naturalisasi

Ronaldo Kwateh saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Media Vietnam, Zing News menyebut bahwa Ronaldo Kwateh adalah pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23. Padahal, penyerang berusia 17 tahun itu lahir di Yogyakarta.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Dalam berita video yang dimuat pada Selasa 3 Mei 2022 malam waktu setempat, Zing News menyorot keberadaan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Pemain muda Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh

Photo :
  • Ronaldo Kwateh
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Skuad Garuda Muda itu telah tiba di Hanoi, Vietnam pada hari yang sama. Setiap pergerakan Egy Maulana Vikri cs selalu menyedot perhatian dari media Negeri Paman Ho tersebut.

"Dua pemain naturalisasi yang luar biasa dalam komposisi Timnas Indonesia U-23," tulis Zing News.

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

"Pada 3 Mei 2022 sore hari waktu setempat, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan para pemainnya tiba di Viet Tri City, Phu Tho."

"Yang menonjol dalam skuad Timnas Indonesia U-23 adalah keberadaan dua pemain naturalisasi yaitu Marc Klok dan Ronaldo Kwateh."

Narasi Zing News keliru. Timnas Indonesia U-23 hanya punya Marc Klok sebagai pemain naturalisasi. Bagaimana dengan Kwateh? Selain lahir di Yogyakarta, ia juga besar di Tanah Jawa.

Ronaldo Kwateh punya perawakan seperti orang Afrika karena ayahnya, Roberto Kwateh, merupakan mantan pemain asing di Liga Indonesia, yang berasal dari Liberia.

Timnas Indonesia U-23 akan mengawali perjalanannya di SEA Games 2021 dengan menantang tuan rumah Vietnam pada Jumat 6 Mei 2022 di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Selain Vietnam, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya