Timnas Indonesia U-23 Ditelan Vietnam, Apa Kata Ketum PSSI?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam 0-3 pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021, Jumat 6 Mai 2022.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Indonesia sejatinya mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama. Namun, di babak kedua Vietnam tak terbendung dan mampu mencetak tiga gol.

Tiga gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-54. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Le Van Do mencetak gol hoki pada menit ke-88.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamar Iriawan mengatakan ada kekuarangan di Timnas U-23. Dia berharap pelatih Shin Tae-yong dapat memperbaiki di lga selanjutnya.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

“Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ucapnya.

Selanjutnya, Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa 10 Mei 2022, pukul 18.15 WIB. 

Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya