FC Utrecht Resmi Lepas Bagus Kahfi

Bagus Kahfi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Usai sudah karier penyerang muda asal Indonesia, Bagus Kahfi, bersama Jong FC Utrecht. Calon bomber masa depan Timnas Indonesia itu telah mengucapkan salam perpisahan kepada klubnya tersebut.

Lawan Timnas Indonesia, Irak Punya Mantan Pemain Manchester United

Ucapan menyentuh itu diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu 7 Mei 2022. Dia turut berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh FC Utrecht kepadanya selama ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga @fc_utrecht atas kesempatan yang luar biasa. Ini merupakan pertama kalinya saya bermain di Eropa di usia yang masih muda dan saya belajar banyak selama dua tahun belakangan," kata Bagus.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

"Sekarang, ini waktunya saya mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya," lanjutnya.

Bagus Kahfi cetak dua gol saat Jong Utrecht menang besar

Photo :
  • Jong Utrecht
Pulang ke J League Setelah Merantau di Belanda

Bagus dipastikan tak lagi membela Utrecht di musim depan lantaran kontraknya habis pada musim panas 2022 ini. Klub tersebut tak memperpanjang kontrak mantan pemain Barito Putera itu.

Penyerang 20 tahun itu sangat jarang mendapatkan jatah bermain selama di Utrecht. Dalam kurun waktu 1,5 tahun, dia cuma bermain dua kali. Itu pun menit bermainnya masih di bawah 10 menit.

Bagus mendapatkan debutnya bersama Jong FC Utrecht kala timnya mengalahkan Telstar 3-0 pada Agustus 2021. Dia bermain tiga menit di partai tersebut.

Dia kemudian baru bermain lagi saat menghadapi ADO Den Haag pada April 2022. Bagus tampil empat menit dalam duel yang berakhir imbang 1-1. Total, dia baru mengenakan seragam Utrecht selama 7 menit.

Perkembangannya terhitung sangat lambat selain karena persaingan yang ketat, performanya juga terhambat akibat cedera panjang.

Meski sudah tak lagi bersama Utrecht, Bagus belum mau pulang ke Indonesia. Dia masih berupaya terus berkarier di Eropa demi mengasah kemampuannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya