Egy Maulana Vikri: Kami Akan Berkembang

Egy Maulana Vikri dan Marc Klok
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Vietnam dalam pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021 pada 6 Mei 2022 lalu. Skuad Garuda takluk dari tuan rumah dengan skor 0-3. Egy Maulana Vikri mengakui jika banyak kesalahan yang terjadi dalam laga tersebut.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Egy menganggap Indonesia tidak melakukan apa yang diinstruksikan oleh pelatih Shin Tae-yong. Di mana mereka dituntut untuk banyak bergerak guna mengecoh bek Vietnam, tapi tak dilakukan secara maksimal.

"Dalam pertandingan melawan Vietnam, kami membuat banyak kesalahan," kata Egy dalam wawancara dengan Zing News.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Karena itulah, dalam pertandingan melawan Timnas Timor Leste di Viet Tri Stadium, Phu Tho pada Selasa malam WIB 10 Mei 2022, skuad Garuda harus bisa memperbaiki kesalahan. Mereka wajib menang untuk menjaga asa ke babak selanjutnya.

Egy percaya diri dengan kemampuan tim besutan Shin Tae-yong. Dia menegaskan, tim akan terus berkembang dan takkan lagi membuat kesalahan saat menghadapi Timor Leste.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

"Kami akan berkembang. Kami bagus dan tidak akan membiarkan itu terjadi lagi saat melawan Timor Leste," tuturnya.

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam

Photo :
  • PSSI.org

Kekalahan dari Vietnam, diakui Egy memang membuat psikologisnya terpukul. Karena kekalahan itu jadi awal yang minor bagi skuad Garuda di SEA Games 2021.

Tapi dia ogah berlama-lama untuk bersedih. Karena baginya sangat penting untuk bangkit dan menemukan permainan terbaiknya kembali di tiga pertandingan selanjutnya.

"Setelah kekalahan dari Vietnam, saya sangat sedih. Namun, kami akan mencoba yang terbaik. Coba melupakan kegagalan ini dan belajar banyak dari kesalahan sendiri," ujar Egy.

Setelah menghadapi Timor Leste, lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia adalah Filipina dan Myanmar. Ini adalah deretan pertandingan yang jadwalnya sangat padat.

Untuk bisa memastikan tiket ke babak selanjuntya, Indonesia harus bisa maksimal dengan menyapu bersih kemenangan. Karena saat ini belum ada satu angka bisa didapat.

Posisi puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 ditempati Filipina dengan empat poin. Mereka unggul selisih gol atas Vietnam yang ada di urutan kedua dengan jumlah poin sama. Myanmar yang punya tiga angka ada di urutan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya