Pemain Baru Arema FC Dituntut Segera Adaptasi

Para pemain Arema
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Arema FC sudah kembali melakukan latihan rutin usai libur hampir satu bulan lebih. Evan Dimas Cs sudah dua kali menggelar latihan rutin bersama. Sejumlah pemain baru juga sudah bergabung dengan Singo Edan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, Hasyim Kipuw, Andik Rendika Rama, Gian Zola, Ilham Udin Armayin, Adam Alis, Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar. Sementara untuk anggota tim yang absen yakni, pelatih kepala Eduardo Almeida dan trio asing Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringga. 

Manajer tim Ali Rifki yang mengawal latihan tim selama dua hari menilai pemain-pemain baru Singo Edan masih kaku. Dia menyadari waktu 2 hari memang masih kurang untuk mengembalikan sentuhan terbaik para pemain. Tetapi dia berharap semua pemain segera beradaptasi.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Saya lihat masih harus kompak lagi, karena masih dua hari ya jadi kaki mereka masih kaku. Mungkin juga masih pengenalan. Tapi so far oke sih," kata Ali Rifki, Rabu, 11 Mei 2022. 

Ali juga meminta para pemain untuk memaksimalkan sesi latihan tim meski tanpa pelatih kepala. Pemain diminta serius dalam melahap menu latihan yang diberikan oleh para asisten pelatih yakni, Kuncoro, FX Yanuar dan Jarot Supriadi sebagai pelatih kiper. 

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Ali mengungkapkan, beberapa waktu lalu di bulan ramadhan saat dirinya umrah ke tanah suci. Arema FC mendapat tawaran ujicoba dengan format kandang dan tandang. Ali menolak ajakan itu sebab digelar pada bulan Mei. Dia mengajak tim itu untuk bertanding pada bulan Juli sembari menunggu komposisi komplit. 
 
"Trainning center nanti yang penting, kita sudah berlatih kan. ini juga ada undangan dari klub untuk ujicoba home dan away di 27 dan 29 Mei. Waktu itu saya masih umroh dan saya katakan kita jangan ujicoba dulu. Kita di Juli saja kalau mau ujicoba," ujar Ali Rifki.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024