Marc Klok 'Tobat' Main Buruk, Mau Tebus Kesalahan

Egy Maulana Vikri dan Marc Klok
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Penampilan minor Marc Klok di awal ajang SEA Games 2021 membuatnya sadar bahwa dia butuh perubahan ke arah yang lebih baik. Pemain bertato tersebut siap membuktikan diri di laga selanjutnya melawan Filipina. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Klok menjadi sorotan di dua laga awal ajang SEA Games 2021. Di pertandingan melawan tuan rumah Vietnam dan Timor Leste, performa Klok sebagai salah satu pemain senior yang dipilih cenderung tak memuaskan. 

Di laga melawan Vietnam, kontribusinya minim sekali. Jarang terlihat umpan-umpan manjanya sebagai seorang gelandang, teranyar di laga melawan Timor Leste pemain berusia 29 tahun ini membuat kesalahan fatal berbuah penalti untuk tim lawan. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam

Photo :
  • PSSI.org

Beruntung Timor Leste tak mampu memaksimalkan kesempatan itu. Bola sepakan di titik putih bisa dihentikan kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. Meski begitu, skuad Garuda Muda berhasil mengakhiri duel dengan kemenangan 4-1. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Klok dicela oleh publik, namun dia sadar diri. Alih-alih membalas kritikan, dia berupaya untuk memperbaiki kesalahan dan menjadikannya lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. Filipina jadi target Klok untuk bermain lebih baik dan membawa Indonesia memetik kemenangan.

"Jangan tertipu oleh jalan yang mulus dan mudah itu. Kita membutuhkan kesalahan, kegagalan dan ketidaknyamanan untuk tumbuh dan mencapai kebesaran. Kemenangan 4-1 yang penting, mari lanjutkan dan kembangkan ini!" tulis Klok dilansir instagram pribadi Klok. 

Untuk diketahui Indonesia akan melawan Filipina di babak penyisihan grup pada Jumat 13 Mei 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya