14 Pemain yang Dipertahakan PSM Makassar, Ada Si Kembar

Yance Sayuri dan Yakob Sayuri
Sumber :
  • PSM

VIVA – PSM Makassar resmi mengumumkan 14 pemain sebagai skuat Pasukan Ramang yang akan berlaga di Liga 1 2022/2023. Manajamen PSM menyebut dalam 14 orang itu ada si kembar yakni Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Manajamen PSM juga membeberkan jika pihaknya akan segera mempermanenkan 12 pemain itu untuk kemudian menyusul 2 pemain lainnya yang jauh sebelumnya telah diresmikan manajemen PSM. Mereka adalah M Arfan dan Wiljan Pluim. 

"12 Pasukan Ramang yang berlayar bersama musim lalu, memastikan kembali ambil bagian musim ini. Sebelumnya, Wiljan Pluim dan M Arfan telah lebih dulu dipastikan berseragam Juku Eja musim ini," tulis akun resmi instagram official @psm_makassar, Kamis 12 Mei 2022. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Dalam postingan itu, Manajemen PSM Makassar membeberkan ke-12 pemain yang resmi dipertahankan. Mereka adalah Rasyid Bakri, Abdul Rahman Sulaeman, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Manda Cingi, Ganjar Mukti, Rizky Eka, Erwin Gutawa, dan Dallen Doke. Juga ada tiga pemain muda yakni Renaldi, Prince Patrick Kallon, dan Edgar Amping. 

Manajemen PSM telah memastikan jika 14 pemain tersebut akan segera mengarungi pasukan Juku Eja ini, meski masih menyisakan 12 pemain yang belum dikontrak. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Nantinya ke-12 pemain yang belum dikontram itu akan mengikuti latihan bersama di PSM Makassar yang telah digelar dua kali sebelumnya di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Makassar. 

Adapun mereka yang telah memgikuti latihan selama dua hari ini, mereka adalah penjaga gawang, Annas Fitranto, Reza Arya Pratama, dan Ardiansyah.

Kemudian pemain belakang, Mahdi Fahri Albar, Safruddin Tahar, Bryan Cesar Ramadhan, dan Ramadhan Sananta. 

Termasuk 5 pemain yang masih dalam tahap uji coba. Yakni Aji Kurniawan, Muh Rasul, Agung Mannan, Juliano Pratama, dan Ramadhan Sananta. 

Saat ini ada sebanyak 14 pemain telah meninggalkan PSM Makassar. Sejumlah pemain yang bertolak itu lebih memilih bergabung ke sejumlah klub besar seperti Arema FC hingga klub sultan Rans Cilegon FC. 

"Kalau (pemain) yang keluar kan sudah ada beberapa (diumumkan). Mereka ada yang ke Arema FC dan Rans Cilegon FC," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim saat dimintai konfirmasi, pagi tadi. 

Dia membeberkan jika klub kaya raya, Rans Cilegon FC telah membajak kiper terbaik PSM Makassar, Hilmansyah. Klub milik artis Raffi Ahmad itu mengontrak Hilman selama satu musim Liga 1 2021/2022. 

Sementara untuk Arema FC telah meresmikan bergabungnya dua pemain PSM Makassar, yakni Ilham Udin Armaiyn dan Hasyim Kipuw. Keduanya dikontrak bersamaan selama satu musim Liga 1 2021/2022. 

Klub lainnya, seperti PSIS Semarang juga telah mengumumkan Delfin Rumbino sebagai rekrutan pemain barunya. Gelandang yang dipinjam dari Persis Solo itu juga dikontrak selama satu musim Liga 1 2021/2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya