Berlabuh di PSS Sleman, Todd Ferre Diharap Tak Bandel Lagi

Todd Rivaldo Ferre berlabuh di PSS Sleman.
Sumber :
  • instagram.com/pssleman/

VIVA – Todd Rivaldo Ferre resmi bergabung dengan tim Liga 1 PSS Sleman. Pihak manajemen PSS mewanti-wanti agar Todd Ferre tak mengulang perbuatan buruknya saat membela tim sebelumnya.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Todd Ferre pernah mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI berupa larangan bermain selama 12 bulan dan denda sebesar Rp 50 juta. Sanksi ini dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI pada 17 November 2021 lalu.

Persipura Jayapura yang merupakan tim Todd Ferre saat itu pun mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Dari banding ini, hukuman Todd Ferre dikurangi menjadi 6 bulan larangan bermain dan denda Rp 50 juta.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Sanksi kepada Todd Ferre ini dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI karena melakukan kata-kata tidak pantas, memukul dan mengejar wasit. Pemain berposisi sayap ini melakukan kesalahan itu saat Persipura bertanding melawan Bali United di tanggal 5 November 2021.

Todd Ferre berlabuh di PSS Sleman.

Photo :
  • instagram.com/pssleman/
Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Manajer PSS Sleman Dewanto mengatakan sanksi kepada Todd Ferre akan habis pada 26 Mei 2022 mendatang. Dalam hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI, kata Dewanto, tak ada larangan Todd Ferre berpindah klub.

"Dalam surat banding itu tidak melarang Todd Ferre untuk pindah ke tim lain dan berlatih. Sehingga dia tetap bisa ikut berlatih dengan PSS Sleman untuk persiapan Liga 1," kata Dewanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis 12 Mei 2022.

Meski demikian, Dewanto mengingatkan kepada Todd Ferre agar tak mengulangi perbuatannya saat membela PSS Sleman. Dewanto berharap Todd Ferre bisa kembali bersinar dan membawa PSS Sleman ke papan atas Liga 1.

“Saya dan tentunya tim berharap agar Todd tidak mengulangi kejadian tersebut dan merugikan dirinya sendiri. Karena kami semua berharap agar dia bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk tampil membela timnas Indonesia dan membawa PSS ke papan atas,” pungkas Dewanto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya