Cara Shin Tae-yong Jaga Egy Agar Tetap Tampil Mengerikan di SEA Games

Pesepak bola Tim Nasional U23, Egy Maulana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Gelandang sayap Timnas Indonesia U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa saat ini kondisi tim dalam kondisi bagus jelang melawan Filipina dalam lanjutan grup A SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola, Jumat 13 Mei.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Duel Indonesia versus Filipina akan dihelat di Stadion Viet Tri, Vietnam. Kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda bila ingin lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy berhasil mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Meski demikian, pada laga kontra Timor Leste, Egy tak dimainkan full time. Ia ditarik di paruh babak kedua oleh sang pelatih dan itu bagian dari taktik.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy dikutip dari pssi.org.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Shin Tae-yong mengganti Egy semata karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk melawan Filipina.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," ucap pemain asal FK Senica tersebut.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024