Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina: Asnawi dan Ridwan jadi Starter

Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangannya di SEA Games 2021 dengan menghadapi Timnas Filipina pada lanjutan Grup A di Stadion Viet Tri, Jumat 13 Mei 2022.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Menyambut laga ini, pelatih Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan pada skuad Garuda Muda. Dia memakai skema 4-3-3.

Kali ini, dia memasang Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ridwan di lini depan. Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan itu kerap menurunkan Irfan Jauhari sebagai ujung tombak.

Di tengah, Marc Klok masih tak tergantikan. Dia bersama dengan Ricky Kambuaya dan Syahrian Abimanyu.

Sementara, Asnawi Mangkualam sudah diturunkan sedari awal pada partai krusial ini. Dia menggantikan Ilham Rio Fahmi yang sebelumnya diplot sebagai bek kanan.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Jantung pertahanan masih dipercayakan kepada duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho.

Timnas Indonesia U-23 diwajibkan memetik kemenangan pada laga ini demi membuka peluang lolos ke semifinal. Tak hanya itu, skuad Garuda Muda juga patut mencetak banyak gol ke gawang Filipina.

Susunan Pemain

Filipina: Quincy Julian (PG); Miguel Antonio, Jaime Domingo, Scott Phillip, Enrique Fernandez, Oskari Orevillo, Dennis Salazar, Oliver Saludares, Yrick Rapisura, Christian Mangaron, Jovin Hervas.

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya