Persija Kembali Datangkan Satu Pemain Anyar, Posisi Penyerang

Penyerang baru Persija Jakarta, Ricky Cawor
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta masih belum berhenti menyusun kekuatan menyambut bergulirnya Liga 1 2022/23. Macan Kemayoran kembali mendatangkan satu pemain anyar.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Adalah Ricky Ricardo Cawor yang jadi pilar baru Persija. Dia menjadi pemain kelima yang didatangkan pada awal musim ini.

Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah merekrut Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Penyerang baru Persija Jakarta, Ricky Cawor

Photo :
  • Media Persija
Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Setelah itu, penampilan gemilangnya berlanjut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Dirinya membukukan 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Ricky mengembangkan dirinya dan bermain di PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017), Persemi Mimika (2018), PON Papua (2019-2021), dan Persipura (2021-2022).

Ia kini merasa bangga dalam rekam jejak hidupnya ada salah satu klub besar yang ia bela lagi, yakni Persija. Bahkan, awalnya ia sempat terkejut mendapat tawaran dari Macan Kemayoran.

“Saya bilang ke Coach Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung,” kata Ricky dikutip situs resmi Persija.

“Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan  membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud,” lanjut pengidola Boaz Solossa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya