Bonus untuk Pemain Timnas Indonesia U-23 dari Bos Madura United

Bos Madura United, Achsanul Qosasi saksikan Timnas Indonesia di SEA Games
Sumber :
  • Dok. Pribadi

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 atas Timnas Filipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021. Kedua tim bermain di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam pada Jumat 13 Mei 2022.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Kemenangan tersebut membawa kegembiraan kepada suporter Indonesia yang hadir langsung di tribun stadion. Salah satunya adalah bos Madura United, Achsanul Qosasi.

Achsanul tidak sendiri menyaksikan jalannya pertandingan Indonesia dari bangku VVIP. Di sana ada pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Usai pertandingan, para pemain Indonesia mendatangi mereka. Para pemain bersalaman dan mengucapkan terima kasih karena telah didukung.

"Saya hadir langsung ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam untuk menyaksikan langsung sekaligus memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina," kata Achsanul Qosasi.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Ada cerita menarik dari kehadiran Achsanul di sana. Asistennya, Rudi mengatakan jika bos Madura United tersebut memberikan bonus kepada para pemain.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

"Usai Bapak menemui pemain begitu banyak pesan Whatsapp yang masuk. Tadinya, saya pikir ada pesan penting apa, eh begitu saya lihat notifikasinya, ternyata ucapan terimakasih dari para pemain Timnas Indonesia atas bonus yang diberikan Bapak," kata Rudi.  

Ditanya mengenai bonus yang diberikan kepada para pemain, Achsanul menolak untuk berbicara banyak. Yang terpenting baginya adalah prestasi terbaik di SEA Games 2021.

"Sudahlah tidak usah dibahas. Terus terang, saya hadir hanya memberikan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia. Karena, saya ingin mereka mampu meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam," jelasnya. 

Di tengah padatnya jadwal kerja, Achsanul mengaku tak bisa menyaksikan jalannya pertandingan melawan Myanmar pada 15 Mei 2022 mendatang. Namun dia takkan berhenti memberi motivasi kepada pemain.

"Kebetulan jadwal saya cukup padat saat pertandingan itu. Saya ada pertemuan penting di Singapura. Tapi, tak usah khawatir, sebelum laga saya akan terus berkomunikasi dengan mereka melalui video call untuk memberikan semangat. Mudah-mudahan mereka mampu melewati pertandingan penentuan tiket ke semifinal itu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya