Semifinal SEA Games 2021 Jadi Target Utama Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Timnas Filipina dalam pertandingan ketiga di Grup A SEA Games 2021. Saat ini, Skuad Garuda menempati urutan kedua klasemen sementara dengan raihan enam poin.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Indonesia tertinggal satu angka dari Vietnam yang berada di posisi puncak. Sedangkan dengan Myanmar yang di urutan ketiga, perolehan poinnya sama.

Indonesia cuma unggul selisih gol dari Myanmar. Dan kedua tim akan saling berhadapan dalam laga pamungkas Grup A SEA Games 2021 pada Minggu 15 Mei 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mematok target ke semifinal. Dia ingin pertandingan melawan Myanmar bisa dimenangkan.

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata Shin Tae-yong.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Terkait dengan penampilan anak asuhnya sejauh ini, Shin Tae-yong mengaku amat puas. Karena pemain belakang pun bisa ikut mencetak gol.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir Indonesia melawan Timor Leste dan Filipina. Bek seperti Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho bisa ikut mencetak gol.

"Permainan sepakbola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya