Shin Tae-yong Tak Mainkan Elkan Baggott saat Lawan Myanmar

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott tidak akan dimainkan saat melawan Timnas Myanmar dalam laga pamungkas Grup A SEA Games 2021.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Pertandingan itu dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu 15 Mei 2022 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietman. Duel yang akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk lolos ke babak semifinal.

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi enam poin hasil dari tiga pertandingan. Mereka berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara tuan rumah Vietnam di posisi puncak dengan tujuh poin.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Elkan yang masuk dalam skuad di SEA Games 2021 tidak kunjung terlihat, termasuk saat Indonesia menggilas Filipina dengan skor 4-0 pada Jumat 13 Mei 2022.

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin Tae-yong menjawab pertanyaan Elkan yang tak kunjung terlihat dalam skuad, dikutip dari Antara.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak memberi keterangan lanjutan mengenai Elkan. Sehingga belum ada kejelasan mengenai keberadaan pemain asal klub Ipswich Town tersebut.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Di SEA Games 2021, Shin Tae-yong terbilang berani. Karena dia memberi kesempatan kepada pemain muda untuk tampil menjadi starter.

Salah satu yang mendapat kesempatan itu adalah Muhammad Ridwan. Kepercayaan sang pelatih dibayar olehnya dengan sebuah gol ke gawang Filipina.

Dikatakan Shin Tae-yong, pemain seperti Ridwan layak untuk mendapat kesempatan bermain. Dia juga mengaku tidak berhenti memberi motivasi dan arahan.

"Ridwan memang pertama kali dimainkan. Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya