Pedenya Ketum PSSI Timnas Indonesia U-23 Bisa Hantam Myanmar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini Timnas Indonesia U-23 mampu menghantam Myanmar pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2021.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin enam dari tiga pertandingan. Poin Indonesia sama persis dengan Timnas Myanmar U-23 di posisi dua. 

Namun, skuad Garuda Muda berhak berada di puncak karena unggul selisih gol yakni +4 berbanding +2 milik Timnas Myanmar U-23.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Dan, di partai pamungkas nanti, Indonesia dan Myanmar akan berhadapan. Pemenang dipastikan bakal menemani Vietnam yang sudah lolos ke babak semifinal.

"Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," kata Iriawan.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

"Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya," ucap Iriawan.

Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya