Menu Latihan Pemain Arema FC Bakal Ditambah Lebih Berat

Para pemain Arema
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Pemain Arema FC telah berlatih bersama selama 5 hari. Di awal latihan ini Evan Dimas Cs hanya berlatih ringan pemain lebih banyak melahap menu peningkatan endurance. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Latihan ini dikomandoi langsung oleh para asisten pelatih seperti, Kuncoro, FX Yanuar, Singgih Pitono, Siswantoro, hingga pelatih kiper Jarot Supriadi. Kuncoro mengatakan meski pelatih Eduardo Almeida masih di Portugal. Menu latihan yang diberikan adalah program yang dibuat oleh Eduardo. 

"Program sudah ada dari Coach Almeida, Minggu ini kita meningkatkan endurance dulu. Jadi, banyak small game. Tujuannya untuk meningkatkan endurance dulu, nanti baru taktik saat coach Almeida datang," kata Kuncoro, Sabtu, 14 Mei 2022. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Kuncoro mengatakan, usai libur kompetisi yang bebarengan dengan libur lebaran ternyata kondisi pemain tidak begitu drop. Pemain rutin menjaga kebugaran secara individu selama libur di rumah. Atas statistik inilah tim kepelatihan akan meningkatkan intensitas latihan tim. 

"Kondisi pemain sehat, tidak terlalu drop. Mungkin sebagian pemain latihan. Saya lihat tadi kondisi mereka hampir 70 persen. Jadi kita besok bisa kita naikkan, jadi tidak mulai dari nol lagi," ujar Kuncoro. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Kuncoro menuturkan untuk adaptasi juga tidak begitu ada kendala. Sebab, pemain-pemain baru dan pemain lama banyak yang sudah saling mengenal. Bahkan mereka sering berkumpul di luar agenda rutin tim. Hal ini membuat proses adaptasi berjalan dengan cepat. 

"Saya kira tidak ada kendala, karena anak-anak ini meskipun dulu berbeda klub tapi sering berkumpul. Kadang bermain sama-sama di kampung. Apalagi seperi Evan, sering kumpul sama Alfarizi, dan lainnya. Jadi tidak ada masalah. Mungkin yang belum pernah main seperti Zola. Tapi Evan, Rendika Rama itu sering. Pada saat libur sering bermain bersama. Ini memudahkan adaptasi," tutur Kuncoro.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya