Kedalaman Skuad Mumpuni, Arema FC Optimistis Juara Liga 1

Pemain Arema FC menjalani latihan perdana
Pemain Arema FC menjalani latihan perdana
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC memiliki kedalaman skuad mumpuni jelang mengarungi Liga 1 2022/2023. Di setiap posisi, mereka memiliki lebih dari satu pemain. Ini akan memudahkan pelatih Eduardo Almeida dalam meracik komposisi pemain sekaligus melakukan rotasi.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan, dibanding musim lalu, skuad tim berjuluk Singo Edan musim ini punya banyak opsi jika nantinya pemain utama absen. Karena mereka yang ada di bangku cadangan memiliki kualitas yang sama. Kedatangan sejumlah pemain baru dianggap sebagai rekrutan yang tepat. 

"Saya kira tepat (komposisi pemain). Kalau kemarin (musim lalu) kita kesulitan di pemain lapis, itu kurang. Ini Insya Allah tahun ini Almeida sudah memperhitungkan. inimal satu posisi dua orang. Seperti Alfarizi sekarang ada Rendika Rama. Jadi tidak terlalu jauh (perbandingan)," kata Kuncoro.

Kuncoro mengatakan, musim lalu saat pemain absen, Almeida dipusingkan dengan pemain pengganti yang justru tidak memiliki posisi sama dengan pemain yang absen. 

Seperti saat Muhammad Rafli absen, tidak ada pemain yang berposisi penyerang murni sepertinya. Musim ini Arema selain memiliki penyerang asing juga memiliki Hanis Sagara di posisi tersebut.

Kuncoro menilai komposisi musim ini sangat komplet. Arema bisa melakukan rotasi dengan mudah karena kedalaman skuad yang cukup bagus. Dia pun berharap Arema FC bisa meraih juara. Sebab, kali terakhir juara pada musim 2009/2010 silam.

Latihan Arema FC

Latihan Arema FC

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya