Fakta-fakta Mengerikan Jelang Duel Timnas U-23 Vs Myanmar

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas IndonesiaU-23 akan melanjutkan petualangannya di ajang SEA Games 2021. Di laga terakhir Grup A SEA Games 2021, Indonesia ditantang Myanmar. 

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Duel yang digelar di Viet Tri Stadium, Viet Tri, Phu Tho pada Minggu sore 14 Mei 2022 dijamin berlangsung seru. Skuad Garuda Muda kini menempati posisi kedua dibawah tuan rumah Vietnam dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan. 

Mereka memiliki poin yang sama dengan Myanmar tapi unggul selisih gol. Kondisi tersebut menguntungkan Timnas U-23 dan hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket ke semifinal. 

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Skuad Timnas Myanmar.

Photo :
  • AFF Suzuki Cup

Jelang pertandingan Timnas U-23, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. 

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong.

Dan berikut lima fakta menarik duel Timnas U-23 versus Myanmar, dilansir berbagai sumber:

1. Jika berhasil menang atau imbang melawan Myanmar, Indonesia dipastikan melangkah ke semifinal dan akan ditantang musuh bebuyutannya Malaysia. Diketahui di Grup B menyisahkan 1 kali pertandingan, Malaysia sekarang masih memimpin dengan 7 poin disusul Thailand dengan 6 poin. 

2. Indonesia wajib mewaspadai Myanmar yang kerap menjadi batu sandungan. Total sudah 7 kali kedua tim bertemu di ajang SEA Games era 200an. Dari 7 pertandingan, Indonesia hanya memetik 2 kemenangan, 2 imbang dan 3 kali kalah dari Myanmar.

3. Pertemuan terakhir antara Timnas U-23 dan Myanmar di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Itu merupakan laga perebutan medali perunggu dan Indonesia menang 3-1.

4. Indonesia sejauh ini sudah menciptakan 8 gol hasil kemenangan 4-1 (Timor Leste) dan 4-0 (Filipina). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya