Gunakan Penyangga Lengan, Sandy Walsh yang Tiba di Indonesia

Sandy Walsh tiba di Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Satu lagi calon pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI tiba di Indonesia pada Minggu 15 Mei 2022. Dia adalah Sandy Walsh, yang bermain di Liga Belgia.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Sandy Walsh merupakan pemain dari klub KV Mechelen yang mentas di kompetisi kasta tertinggi Belgia. Karena memiliki garis keturunan Indonesia, kemudian PSSI tertarik untuk menaturalisasinya.

Berposisi sebagai bek sayap kanan, Sandy Walsh sudah pernah mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Belanda U-16 hingga U-20. Namun hingga usia 27 tahun, dia tak lagi dapat panggilan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Karena itulah kemudian Sandy Walsh mau bergabung dengan Timnas Indonesia. Dan sudah sejak lama dia selalu dikaitkan akan dinaturalisasi.

"Halo Indonesia, saya Sandy Walsh, saya sangat kembali ke Jakarta," katanya dengan bahasa Indonesia yang diunggah di Twitter PSSI.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Terlihat dari foto yang diunggah PSSI di laman resminya, Sandy Walsh datang dengan menggunakan penyangga lengan.

Sehari sebelumnya, Jordi Amat juga sudah datang ke Indonesia. Dia dan Sandy Walsh adalah pemain yang beberapa waktu belakangan diurus kepindahan kewarganegaraannya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sebelumnya juga sudah menandatangani dokumen yang diperlukan. Kemudian PSSI menyetorkannya ke Kementerian Hukum dan HAM.

Kedua pemain ini juga merupakan rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Karena memang kebutuhan untuk menambah kekuatan Skuad Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya