Shin Tae-yong Jadi Mata-mata, Pelatih Thailand: Percuma!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menjadi mata-mata di pertandingan Thailand melawan Laos di Stadion Thien Truong, Vietnam Senin 16 Mei 2022.

Pada laga tersebut, Thailand berhasil menang dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat Thailand menjadi juara Grup B dan akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di partai semifinal.

Pelatih Thailand, Alexandre Mano Polking mengatakan langkah Shin Tae Yong memata-matai timnya adalah percuma. Pelatih asal Brasil itu yakin STY akan sulit menebak kekuatan Thailand.

"Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan melawan Indonesia. Kami punya analis terbaik di Asia Tenggara, dan kami punya informasi penuh mengenai para lawan," ucap Polking dikutip dari 24h.

"Memata-matai lawan itu hal biasa dan diperlukan. Langkah Indonesia memata-matai Thailand hari ini [kemarin] tidak terlalu efektif karena setiap pertandingan kami menggunakan susunan pemain yang berbeda," ujar Polking.

Lebih lanjut, bukan kehadiran Shin Tae-yong yang dia khawatirkan, melainkan kualitas lapangan yang mulai memburuk. 

"Kondisi lapangan sangat buru. Sangat sulit untuk bermain di kondisi lapangan seperti ini. Saya berharap rumput lebih terawat agar mendapatkan pertandingan yang menarik," ucap Polking.