Indonesia Vs Thailand, Peluang Besar Menuju Final SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Kamis 19 Mei 2022.

Indonesia melaju ke babak gugur setelah finis dsebagai runner up Grup A. Indonesia mengoleksi poin sembilan dari tiga pertandingan. Sedangkan Thailand finis sebagai juara Grup B. 

Pengamat sepakbola nasional, Muhammad Kusnaeni menilai, peluang Indonesia untuk melaju ke babak fina terbuka lebar. Menurutnya, Thailand U-23 tak mengerikan seperti seniornya.

Kusnaeni juga menyebut, di level U-23 ini, perbedaan kualitas pemain di setiap tim tidak jauh berbeda. Jadi, semua tim memiliki peluang sama besarnya.

"Kalau saya tidak terlalu ingin mengatakan ketemu siapa lebih bagus, sebab secara permainan sama saja karena U-23,' kata Kusnaeni kepada VIVA.

"Jadi jangan pilih lawan di semifinal. fokus main, meningkatkan permainan. kalau peluang ke final menurut saya besar karena permainan Indonesia bagus," sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Kus itu menyebut, performa para pemain Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan.