Sudah 2 Hari Latihan, Pemain Asing PSIS Semarang Belum Nongol

Latihan PSIS Semarang
Latihan PSIS Semarang
Sumber :
  • PSIS Semarang

VIVA – Para pemain PSIS Semarang mulai berlatih dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Seperti biasa, di awal program pelatihan para pemain langsung digenjot dengan tes fisik untuk mengetahui sejauh mana kondisi mereka setelah libur panjang.

Pada latihan hari ke 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (17/5) pagi, Hari Nur Yulianto dam kawan-kawan mengikuti serangkaian tes fisik seperti kekuatan, daya tahan, kecepatan, kelincahan, dan kelenturan.

Namun ada kekurangpuasan dari para suporter yang datang untuk melihat latihan para pemain yang kini bisa ditonton langsung. Pasalnya, pemain asing yang baru saja direkrut yaitu Marukawa dan Fortes ternyata belum hadir.

General Manager PSIS, Wahyoe Liluk Wienarto mengungkapkan, pemain asing bekum bjsa bergabung karena masih butuh proses administrasi terkait imigrasi, dan lain-lain.

"Kan kalau pemain asing beda ya. Mereka tentu butuh proses untuk menyelesaikan masalah administrasi yang terkait imigrasi baik di negaranya maupun saat masuk ke Indonesia. Yang jelas kemungkinan minggu depan lah sudah bergabung," jelas Liluk.

Sementara itu, pelatih fisik PSIS Semarang, Afif Prasetiwan mengatakan, hasil tes fisik pada latihan hari ini akan jadi landasan tim pelatih untuk menyusun program dalam persiapan menghadapi lra musim dan kompetisi.