Polres Malang Sediakan 3 Ribu Vaksin Untuk Aremania

Media Officer Arema FC, Sudarmaji
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Publik Malang menyambut antusias gelaran laga uji coba antara Arema FC kontra PSIS Semarang. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 22 Mei 2022. Suporter boleh datang ke stadion asal sudah menjalani vaksinasi lengkap. 

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menuturkan, mereka mendapatkan bantuan program vaksinasi dari Polres Malang jelang laga ujicoba ini. Sebanyak, 3 ribu vaksin dosis ketiga atau booster disiapkan untuk Aremania. Sebab, syarat memasuki stadion di laga ini harus sudah divaksin lengkap. 

"Intinya kami menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan dan arahan Kapolres Malang yang begitu respect terhadap keinginan Arema FC dan Aremania dalam rencana menyelenggarakan laga friendly match di masa new normal ini," kata Sudarmaji, Selasa, 17 Mei 2022. 

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Pastikan Tiket Lawan Arema FC Tetap Berlaku

Sudarmaji menyebut dukungan dari Polisi membuat manajemen Arema FC antusias. Laga ini selain untuk persiapan tim juga menjadi sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi COVID-19. Rencananya vaksin booster untuk Aremania akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kamis, 19 Mei 2022 mendatang. 

“Karena itu Arema FC bersinergi erat secara massif adakan vaksinasi booster pada Kamis 19 Mei untuk kick off kita menyambut event sepakbola mulai ujicoba, pre-session sampai kompetisi resmi digelar. Hal ini terlaksana berkat dukungan dari pihak kepolisian Malang Raya yang memberikan apresiasi dan membantu program itu dengan tujuan agar kompetisi di Malang Raya berjalan lancar sehat dan tanpa kendala,” ujar Sudarmaji.

Imbas Penundaan Liga 1, Arema FC Ubah Program Latihan

Manajemen sendiri ingin laga ujicoba ini berjalan aman dan lancar. Suporter diminta untuk taat dengan aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 termasuk ketentuan vaksinasi lengkap. Aremania diharapkan ikut membangun kesadaran dalam melindungi diri dengan vaksinasi. 

“Jadikan momentum uji coba sebagai ajang kali pertama pasca pandemi dengan tetap jaga prokes. Sangat sayang kalau kita tidak memanfaatkanya dengan patuh dan disiplin.  Sebab nantinya akan merugi terkait dengan keputusan bermain atau tidaknya di kandang sendiri,” tutur Sudarmaji.

Sementara itu, ada tiga kategori tiket yang disediakan oleh panitia pelaksana pertandingan. Pertama, untuk harga tiket ekonomi dibandrol dengan harga Rp40 ribu, VIP Rp100 ribu dan VVIP Rp150 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya