Jordi Amat Beri Dukungan untuk Garuda Muda di SEA Games 2021

Jordi Amat tiba di Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Jordi Amat langsung memberikan semangat kepada Garuda Muda yang sudah menembus babak semifinal di SEA Games 2021 Vietnam. Seperti diketahui, Jordi adalah salah satu pemain yang akan dinaturalisasi, dan sudah tiba di Jakarta dari hari Sabtu kemarin 14 Mei 2022.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

“Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!,” ujar Jordi dikutip dari pssi.org, Selasa 17 Mei.

Selama di Jakarta, Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

“Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia,” ungkapnya.

“Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya,” jelasnya.

“Mereka bermain dengan sangat baik, hasilnya juga luar biasa, menurutku di babak pertama mereka bermain dengan baik dan di babak kedua mereka sedikit kesulitan tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka,” sambungnya.

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai hari Selasa. Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024