Catatan untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Thailand

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 Indonesia diminta fokus dan hati-hati saat berjumpa Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Tru'ong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022. Pelatih Shin Tae-yong mengingatkan kesalahan sedikit bisa fatal dalam pertandingan nanti.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Diketahui, Indonesia dipastikan akan meladeni Thailand di semifinal usai menjadi runner-up Grup A usai raih sembilan poin. Thailand sendiri sukses lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan raih 9 poin, berbeda satu angka dari Malaysia di urutan kedua.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ujar Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org, Rabu 18 Mei 2022.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Terkait latihan, Shin sendiri sempat meminta pasukannya istirahat total. "Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh," tambahnya.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Lawan Thailand sendiri, tim U-23 Indonesia tak bisa diperkuat oleh Asnawi Mangkualam. Namun, kabar baiknya Saddil Ramdani akan tiba di Nam Dinh dan gabung tim lagi.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam. Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," tukasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya