Timnas Futsal Indonesia Diimbangi Thailand, Potensi Emas Masih Terbuka

Pemain tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Runtuboy (kiri)
Pemain tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Runtuboy (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/HO/AFF-FAT

VIVA – Timnas Futsal Indonesia menjaga asa meraih medali emas dari cabang olahraga futsal SEA Games 2021 Vietnam meski gagal mengalahkan Timnas Thailand pada laga terakhir yang digelar di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Rabu 18 Mei 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Indonesia sejatinya tampil cukup baik di awal babak pertama. Mereka bisa menguasai bola namun masih belum bisa menciptakan peluang.

Tak lama, Thailand mulai tampil lebih agresif. Mereka pun sempat membahayakan gawang tim Merah Putih lewat tendangan spekulasi kiper Katawut Hankampa yang bisa dihalau kiper Muhammad Al Bagir.

Al Bagir memang bisa membuat nyaman para pemain Indonesia yang tampil di laga ini. Dia tanpa lelah menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan penggawa Thailand.

Skuad Garuda mendapatkan peluang jelang turun minum. Sepakan Muhammad Iqbal hampir saja membawa Indonesia unggul. Sayang, bola belum menemui sasaran. Skor kacamata menjadi akhir dari babak pertama.

Menyadari laga ini merupakan partai penentuan, kedua tim tampil semakin ngotot di babak kedua. Thailand meningkatkan agresivitas serangan.

Terbukti, Thailand bisa unggul lebih dulu memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia yang kosong.