Timnas Futsal Indonesia Diimbangi Thailand, Potensi Emas Masih Terbuka

Pemain tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Runtuboy (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/HO/AFF-FAT

VIVA – Timnas Futsal Indonesia menjaga asa meraih medali emas dari cabang olahraga futsal SEA Games 2021 Vietnam meski gagal mengalahkan Timnas Thailand pada laga terakhir yang digelar di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Rabu 18 Mei 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Indonesia sejatinya tampil cukup baik di awal babak pertama. Mereka bisa menguasai bola namun masih belum bisa menciptakan peluang.

Tak lama, Thailand mulai tampil lebih agresif. Mereka pun sempat membahayakan gawang tim Merah Putih lewat tendangan spekulasi kiper Katawut Hankampa yang bisa dihalau kiper Muhammad Al Bagir.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Al Bagir memang bisa membuat nyaman para pemain Indonesia yang tampil di laga ini. Dia tanpa lelah menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan penggawa Thailand.

Skuad Garuda mendapatkan peluang jelang turun minum. Sepakan Muhammad Iqbal hampir saja membawa Indonesia unggul. Sayang, bola belum menemui sasaran. Skor kacamata menjadi akhir dari babak pertama.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Menyadari laga ini merupakan partai penentuan, kedua tim tampil semakin ngotot di babak kedua. Thailand meningkatkan agresivitas serangan.

Terbukti, Thailand bisa unggul lebih dulu memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia yang kosong. 

Beruntung, Indonesia bisa merespons dengan cepat untuk menyamakan Kedudukan. Tak sampai satu menit, Ardiansyah Runtuboy membuat skor imbang 1-1 di menit 24.

Skor imbang membuat Thailand semakin gencar menggempur pertahanan Indonesia. Tapi, Indonesia tak mau kalah dan beberapa kali mendapatkan peluang yang membahayakan gawang Thailand.

Bahkan, Indonesia hampir saja unggul jelang laga bubar andai sepakan jarak jauh Evan Soumilena tak membentur mistar gawang. Kedua tim pun harus puas berbagi angka setelah menyudahi laga dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 8 poin dan masih berpeluang meraih medali emas.

Hanya saja, nasib Timnas Indonesia bergantung pada hasil di laga esok ketika Vietnam berjumpa Thailand. Andai Vietnam bisa menahan imbang atau mengalahkan Thailand, maka tim Merah Putih bisa mendapatkan medali emas.

Jika Thailand menang, maka medali emas jatuh ke tangan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya