Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Ungkap Pengganti Asnawi 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Asnawi Mangkualam saat menghadapi Thailand pada Semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022.

Asnawi harus absen karena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong tidak terlalu khawatir.

Dia menyebut sudah memiliki pengganti Asnawi yang cukup sepadan. Sosok itu adalah Ilham Rio Fahmi.

Shin mengakui, pemain Persija Jakarta itu belum tampil maksimal di laga perdana ketiga dibantai Vietnam. Namun, menurut Shin, performa Rio sudah meningkat setelah empat pertandingan.

"Asnawi tidak bisa main karena akumulasi kartu, dan sebagai pengganti ada Rio. Performa Rio di lag pertama memang tidak begitu baik, tapi setelah itu performanya semakin naik," kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin belum menjamin apakah Rio akan tampil sebagai starter dalam laga besok. Pasalnya, dia tidak mau taktik dan strateginya diketahui oleh lawan.

"Untuk besok Rio main atau tidak, bisa saksikan besok. Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan turun di starting line-up karena saya baru akan memutuskannya besok," ucap Shin Tae Yong.