SEA Games, Dendam Kesumat Shin Tae-yong pada Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bertekad untuk membalaskan dendam Piala AFF 2020 pada Thailand di SEA Games 2021.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Peluang itu terbuka setelah Timnas U-23 akan menghadapi Thaland di babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022.

Shin optimistis timnya bisa membalaskan kekalahan di final Piala AFF 2020 lalu dari Thailand. ketika itu, Indonesia gagal jadi juara usai kalah aregat 2-6 dari Thailand.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Kepercayaan diri Shin tumbuh lantaran skuad di SEA Games ini didominasi oleh pemain-pemain yang tampil di Piala AFF 2020 lalu.

“Semifinal SEA Games 2021 diikuti empat tim yakni Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Baik Indonesia dan Thailand telah bertemu berkali-kali di level senior dan U-23,” kata Shin Tae-yong dikutip, Zing News.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

“Sekarang, segalanya sudah berbeda. Indonesia banyak berubah. Terakhir kali kami kalah dari Thailand di Piala AFF 2020. Tetapi, kali ini kami akan menang,” tegas Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Timnas U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Asnawi Mangkualam pada laga ini. Pemain Ansan Greeners tersebut harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Shin tak khawatir. Karena dia sudah menemukan pengganti yang tepat, yakni Rio Fahmi.

"Asnawi tidak bisa main karena akumulasi kartu, dan sebagai pengganti ada Rio. Performa Rio di lag pertama memang tidak begitu baik, tapi setelah itu performanya semakin naik," kata Shin Tae-yong.

"Untuk besok Rio main atau tidak, bisa saksikan besok. Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan turun di starting line-up karena saya baru akan memutuskannya besok," ucap Shin Tae Yong.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya